Search

Daftar "Kartini Masa Kini" yang Sukses Mendirikan Bisnis Startup

Saat ini, baik laki-laki dan perempuan memiliki kedudukan yang sama dalam berbagai bidang, salah satunya adalah pekerjaan. Sudah banyak perempuan yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi sampai mendirikan sebuah startup. Memperingati Hari Kartini yang dirayakan pada hari Rabu, 21 April kemarin, berikut daftar "Kartini Masa Kini" yang berhasil membangun bisnis startup. Semoga menginspirasi!


Hanifah Ambadar (Founder & CEO of Female Daily)

Sumber: instagram.com/hanzkyy


Hanifah Ambadar merupakan Founder sekaligus CEO dari sebuah forum perempuan terbesar di Indonesia bernama Female Daily Network. Ia mendirikan Female Daily Network di tahun 2005 bersama dengan partnernya yaitu Affi Assegaf. Sebelum memiliki lebih dari 465 ribu anggota komunitas, Female Daily Network dulunya berawal dari sebuah blog pribadi milik Hanifah Ambadar. Melalui Female Daily Network, Hanifah Ambadar berhasil mengangkat pemberdayaan perempuan.


Amanda Susanti Cole (CEO of Sayurbox)

Sumber: instagram.com/youngstersid


Memasuki era digital, sekarang kamu nggak perlu lagi pergi ke supermarket terdekat untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Sudah ada pembelanjaan online yaitu Sayurbox, di mana kamu bisa memesan sayur-sayuran langsung dari petaninya. Dibalik keberhasilan Sayurbox, ada sosok Amanda Cole yaitu pendiri dan juga CEO dari bisnis unik ini. Di usianya yang terbilang masih muda yaitu 29 tahun, ia berhasil mendirikan sebuah bisnis startup yang memberikan dampak besar bagi lingkungan sekitar.


Diajeng Lestari (CEO of HijUp)

Sumber: instagram.com/diajenglestari


Buat kamu para hijabers, sudah pernah dengar HijUp sebelumnya? Kalau belum, HijUp merupakan salah satu e-commerce yang menjual pakaian muslim dengan konsep fashion mall. Diajeng Lestari merupakan sosok dibalik terbentuknya e-commerce pakaian muslim tersebut. Melihat Indonesia sebagai salah satu negara dengan populasi Muslim terbesar, Diajeng Lestari melihat potensi besar untuk membangun bisnis hijab dan baju muslim.


Shinta Nurfauzia (CEO & Co- Founder of Lemonilo)


Sumber: instagram.com/popbela_com


Kalau makanan yang satu ini lagi ngehits nih! Pasti tau Lemonilo dong? Makanan yang satu ini merupakan solusi kalo kamu sering merasa bersalah saat makan mie. Lemonilo merupakan mie instan sehat yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Hadirnya mie instan sehat ini tidak terlepas dari peran CEO sekaligus CO - Founder Lemonilo yaitu Shinta Nurfauzia. Ia pertama kali mendirikan Lemonilo di tahun 2015 dan berharap dapat berkontribusi serta bermanfaat bagi orang banyak.


Veronika Linardi (Co Founder & CEO of QERJA.com)


Sumber: instagram.com/tatlerindonesia


Biasanya kalau lagi mencari informasi mengenai gaji dan tempat kerja, pasti salah satu website yang muncul adalah qerja.com. Buat kamu yang lagi cari-cari kerja, pasti udah sering lihat website ini. Tapi tahukah kamu sosok dibalik terciptanya Qerja.com? Dia adalah Veronika Linardi, seorang sarjana lulusan Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. Berawal saat ia menemani temannya mencari pekerjaan yang tepat, disitulah muncul niat untuk mendirikan bisnis di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).


Itu tadi 5 "Kartini Masa Kini" yang sukses mendirikan bisnis startup. Hampir semua berawal dari cita-cita dan juga passion. Ini membuktikan bahwa, perempuan masa kini telah meneruskan perjuangan RA Kartini! Jadi, jangan takut untuk bermimpi setinggi-tingginya, asal kamu berani dan giat untuk mencapai mimpi tersebut. Hidupkan jiwa Kartini dalam dirimu dan jadilah perempuan yang menginspirasi!

3 views0 comments